in

Inspiratif! Pidato Kelulusan S3 Pemuda Asal Lombok di USA!

cuplikan video pidato kelulusan pemuda asal lombok yang berhasil raih gelar doctor di AS

Biasalah.news – Sebuah video pidato kelulusan dari pemuda asal Lombok bernama Ahmad Mujizun (32) atau akrab disapa Jizun yang mengharukan telah diunggah dan menjadi viral di media sosial.

Jizun berasal dari Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat dan ia berhasil menyelesaikan pendidikan S3 di North Carolina State University, Amerika Serikat.

Dalam pidatonya, Jizun mengatakan dia berasal dari sebuah desa terpencil di Indonesia. Jizun menghabiskan masa kecilnya membantu orang tuanya menggembalakan ternak.

Saya datang dari Indonesia, dari sebuah desa kecil, di pulau kecil bernama Lombok. Sebagai seorang anak, saya tumbuh memelihara binatang, kuda poni, dan sapi,” kata Jizun dalam video pidato yang diunggah di akun resmi Otoritas Pimpinan NTB @biroadpimntb.

cuplikan video pidato kelulusan pemuda asal lombok yang berhasil raih gelar doctor di AS

Jizun tidak menyangka bisa mendapatkan gelar doktor di Amerika Serikat. Karena dia tinggal jauh dari kota, dia harus bekerja keras untuk belajar bahasa Inggris.

Aku tidak tahu bahwa aku akan menjadi doktor suatu saat dalam hidupku, aku pun awalnya tidak bisa berbahasa Inggris,” kata Jizun.

Keyakinan, doa, dan kerja keras membesarkannya dan meraih gelar doktor di Amerika Serikat.

Hari ini adalah bukti bahwa kerja keras dan kegigihan menghasilkan sesuatu yang lebih baik dan semakin baik. Menghasilkan sesuatu yang kamu tidak pernah bayangkan dalam hidupmu,” kata Jizun.

Pria kelahiran 1992 itu meneteskan air mata.

Tinggal jauh dari rumah, aku tidak punya keluarga di sini, tapi aku punya teman yang aku anggap keluarga, mereka di situ,” kata Jizun, menunjuk ke teman-temannya yang juga mengikuti wisuda.

Terima kasih atas pundak kalian untukku menangis saat aku down. Aku tahu bahwa laki-laki mestinya tidak menangis, tapi saat ini aku ingin menangis,” lanjutnya.

Baca juga: Sulianti Saroso, Dokter Wanita Indonesia di Google Doodle

Jizun juga berterima kasih kepada orang tuanya.

Dan terakhir motivator dan inspirator terhebat dalam hidupku, yang selalu ada untukku tidak peduli seperti apa aku, tidur peduli seberapa buruk diriku, walau pun mereka tidak di sini secara fisik, mereka sedang memantau dari Indonesia, Ibu dan Ayahku dan semua saudaraku, keluargaku, terima kasih banyak banyak, telah mendukungku dan mengantarkanku di titik ini dan menjadikan diriku hari ini. Tanpa kalian, aku tidak akan berada di sini, hari ini.

Adik laki-laki Jizun, Ahmad Inti Azi, 28, membenarkan bahwa sang kakak telah berhasil menyelesaikan pendidikannya di Amerika Serikat dan mengaku bangga dengan prestasi sang kakak.

“Tentunya saya berharap prestasinya menjadi ibadah oleh Allah SWT. Semoga ilmu yang didapat bermanfaat bagi dirinya, keluarga dan masyarakat,” kata Aziz melalui pesan singkat, Minggu (28/5/2023).

Aziz membenarkan bahwa dia dan kakak laki-lakinya tumbuh menggembala sapi dan kuda di Lombok Tengah.

“Kalau soal menggembala sapi, merawatnya, kami dibesarkan di sana, kami mendapat pendidikan penggembalaan sapi dan kami belajar agama,” kata Azi.

Azi berharap ilmu kakaknya bisa bermanfaat bagi warga negara Indonesia.

“Saya berharap hal ini dapat menggugah semangat anggota keluarga, orang tersayang, sahabat dan masyarakat umum untuk terus belajar,” ujar Azi.

Sumber: Kompas.com

Buat Website GRATIS!!!

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

telapak tangan sering berkeringat

Tangan Sering Berkeringat? Ini Penjelasan Dokter Kulit!

bocah 4 tahun lompat dengan payung dari lantai 26 karena ingin mengikuti Tom and Jerry

Gara-Gara Tom and Jerry, Bocah 4 Tahun Terjun Pakai Payung!