in ,

Pengendara Motor Selonong Keluar Gang, Inilah Yang Terjadi!

Cuplikan video pengendara motor selonong keluar gang hingga hampir menabrak pengendara mobil

Biasalah.news – Fakta bahwa pengendara motor selonong keluar gang seringkali dapat memancing emosi pengendara lain, apalagi jika kecerobohan pengemudi tersebut melukai pengguna jalan lain, terutama pengendara mobil.

Namun, seorang pengendara mobil berperilaku berbeda meskipun hampir mengalami kecelakaan akibat ulah pengendara motor yang selonong keluar gang tanpa memperhatikan jalan.

Sebuah rekaman diunggah oleh akun Instagram @dashcam_owners_indonesia pada Kamis (26/5/2023). Dalam video tersebut, sang pemilik terlihat melintasi salah satu jalan. Tiba-tiba seorang pengendara sepeda motor dengan tiga penumpang muncul dari jalan masuk dan menyelonong keluar gang.

Cuplikan video pengendara motor selonong keluar gang hingga hampir menabrak pengendara mobil

Pemilik mobil menekan klakson dalam waktu lama untuk menakuti pengemudi dan segera menghentikan motornya. Pengemudi mobil menyingkir lalu membuka jendela.

Di luar dugaan, pengemudi mobil tersebut tidak marah atau emosional bahkan dengan bijaksana menegur pengemudi tersebut.

Neng biasain kalau keluar gang lihat dulu, di jalur utama ada mobil atau enggak. Kalau ketabrak nyawa tiga ini hilang. Lihat dulu, belajar dulu ya, tertib ya,” kata pengemudi mobil itu.

Aksi pengemudi mobil tersebut pun mendapat pujian dari netizen.

Banyak dari mereka yang mengungkapkan apresiasinya atas sikap pengemudi mobil yang bijaksana, daripada merasa emosional dan emosional terhadap pengemudi tersebut.

Salut sama dc nya, bukan marah malah nasehatin,” tulis akun @luthfiupe.

Keren dinasehati bijak dan meminta maaf,” tulis @ragassfirdaus_ dalam komentar.

Akun @mttm90_ menulis, “Ademm, DC nasehatin nya baik, si adek nya juga sopan langsung berhenti,

Baca juga: Bus Lawan Arah, Pengendara Motor Adang Dengan Matikan Motor

Jalan raya sebenarnya adalah ruang publik. Oleh karena itu, pengguna kendaraan bermotor harus saling berbagi, menghargai, menghormati dan mengingatkan pengguna jalan lainnya.

Kejadian pengendara sepeda motor yang menyelonong keluar jalur memang sering terjadi, bahkan sering terjadi kecelakaan.

Wahana Agus Sani, Head of Safety Riding Promotion mengatakan, masih banyak lagi contoh pengendara sepeda motor di jalan raya seperti yang ada di video tersebut. Alasannya mungkin karena sudah menjadi kebiasaan.

“Mungkin karena pengendara sudah terbiasa dengan cara itu. Bahkan ketika hendak keluar dari pertigaan jalan raya, harusnya berhenti dan melihat jalan dulu,” kata Agus.

Selain itu, terkait isu pengendara yang tidak menggunakan helm, menurut Agus, sudah menjadi kebiasaan sebagian pengendara di Indonesia.

Mereka tidak mengerti atau tidak peduli dengan keselamatan mereka.

Kedua kebiasaan ini memang sulit diubah. Namun, jika seorang pengemudi mengikuti petunjuk keselamatan dan memahaminya, kebiasaannya dapat diubah.

“Itu bisa diubah dengan mengedukasi pengendara dan ada keinginan untuk mengubah kebiasaannya,” kata Agus.

Untuk saat ini, pengendara harus lebih berhati-hati mengingat lazimnya orang keluar gang dengan cara yang salah. Lebih baik memperlambat kendaraan daripada menabrak orang yang main keluar dari gang.

Sumber: Kompas.com

Buat Website GRATIS!!!

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Pria anggota ormas palak sopir truk telah ditangkap

Palak Sopir Truk di Bogor, Oknum Anggota Ormas Ditangkap

Cuplikan video wanita WNA telanjang di Bali saat penampilan tari di Puri Saraswati

VIRAL!! Wanita WNA Telanjang Di Bali, Diduga Alami Depresi