in ,

VIRAL!! Link WA Me Settings Bikin WhatsApp Error!!

#image_title

Biasalah.news – Media sosial dihebohkan dengan link WA Me Settings atau “wa.me/settings” yang bisa membuat aplikasi WhatsApp error hingga keluar sendiri (force close).

Di media sosial seperti Twitter, banyak netizen yang berbagi cerita atau pengalaman terkait link WA Me Settings. Banyak yang mengatakan bahwa aplikasi WhatsApp bermasalah karena link tersebut.

Sejak Minggu (28/5/2023) lalu, perbincangan soal pengaturan WA Me di media sosial menjadi penyebab WhatsApp error.

Salah satunya dijelaskan oleh tweet dari akun base @tanyakanrl yang memperingatkan pengguna lain untuk tidak mencoba mengirim tautan wa.me/settings, seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

Tautan tweet yang menjelaskan link WA Me Settings yang bisa membuat aplikasi WhatsApp error hingga force close

Dalam cuitan tersebut, ada pengguna yang juga membagikan rekaman layar aplikasi WhatsApp di ponselnya yang selalu keluar sendiri meski sudah beberapa kali dibuka karena ada wa.me/settings.

Saat KompasTekno melihat ramainya orang di media sosial menerima error aplikasi WhatsApp akibat pengaturan WA Me, KompasTekno sempat mengalaminya sendiri.

Biasanya efek WA Me Settings ini membuat aplikasi WhatsApp error dan crash. Efek ini berlaku untuk pengirim dan penerima tautan link tersebut.

Saat membuka ruang obrolan yang berisi tautan ke wa.me/settings, aplikasi WhatsApp macet.

Setelah keluar, layar utama ponsel menunjukkan adanya bug dan disarankan untuk mengosongkan ruang penyimpanan WhatsApp, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

Menurut pengalaman, kesalahan WhatsApp akibat WA Me Settings cenderung terjadi pada aplikasi WhatsApp versi beta dan publik di ponsel Android.

Sedangkan WhatsApp untuk iPhone, WhatsApp Web dan WhatsApp Desktop tidak terpengaruh.

Peneliti cybersecurity independen dan pemburu bug Afif Hidayatullah menjelaskan bahwa perbedaan dampak WA Me Settings bisa jadi karena kerentanan di salah satu versi platform.

Kepada KompasTekno, Senin (29 Mei 2023), Afif mengatakan dalam postingan singkat: “Mengapa hanya pengguna WhatsApp dengan versi stabil/beta di ponsel Android yang terpengaruh, mungkin karena bug hanya ada di versi ini.”

Baca juga: Cara Mengubah Video Menjadi GIF di Aplikasi WhatsApp

Afif mengatakan, selain bug, error WhatsApp karena WA Me Settings juga terjadi karena masalah pada WebView sistem Android.

Penting untuk dicatat bahwa WebView adalah alias pra-instal dari aplikasi Android default yang memungkinkan pengembang untuk melihat halaman web di dalam aplikasi.

“Biasanya WhatsApp menggunakan WebView saat kita mengirimkan link,” kata Afif.

Kesalahan dapat terjadi ketika WebView di WhatsApp tidak dapat memuat permintaan untuk membuka tautan wa.me/settings.

Afif menjelaskan jalur menuju link wa.me/settings tidak berada di lokasi yang dituju.

Tautan mengarah untuk membagikan akun WhatsApp dan kemudian membuka jalur “Pengaturan” di aplikasi WhatsApp.

Idealnya, seperti disebutkan di atas, tautan “wa.me” adalah untuk berbagi akun dan membuka ruang obrolan, bukan “pengaturan”.

“Ini (untuk link wa.me/settings) menyebabkan WebView berantakan tampilannya, sehingga tidak bisa merender view. Karena pengaturan menu tidak bisa ditampilkan di ruang diskusi,” kata Afif.

Kebingungan dan kegagalan WebView untuk memuat tautan wa.me/settings akhirnya menyebabkan aplikasi WhatsApp error.

Penting untuk diingat bahwa sebaiknya jangan membagikan tautan wa.me/settings karena dapat mengganggu pengguna lain.

Sumber: Kompas.com

Buat Website GRATIS!!!

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

pejabat India minta kuras air waduk karena smartphone miliknya tercebur

Demi Ambil Smartphone, Pejabat India Minta Kuras Air Waduk

obat penenang xylazine

Xylazine, Obat Penenang Menjadi Obat Zombie di Philadelphia