in ,

Tuai Kritik, Pelaku Pelecehan di Gunadarma Dipersekusi

#image_title

Biasalah.news – Pelecehan seksual terhadap mahasiswi di Universitas Gunadarma, Depok berujung pada tuntutan hukum. Dua orang mahasiswa Gunadarma yang diduga sebagai pelaku pelecehan seksual ditelanjangi massa.

Tak hanya itu, kedua penyerang juga dipaksa meminum air seni. Ironisnya, penganiayaan ini dilakukan oleh beberapa mahasiswa di kampus Universitas Gunadama. Tuntutan hukum terhadap pelaku pelecehan seksual seperti itu menuai kecaman.

Banyak pihak menyayangkan perilaku mahasiswa yang  melakukan kejahatan untuk menuntaskan kejahatan dan kemudian mengadili. Pengejaran pelaku yang dilakukan sekelompok mahasiswa Universitas Gunadarma viral di media sosial. Klip pertama menunjukkan seorang mahasiswa bersandar di dinding dan membuka baju. Video lain menunjukkan 2 siswa diikat ke pohon.

Para mahasiswa mengepung dua pria yang diduga sebagai pelaku pelecehan. Para mahasiswa menggugat pelaku pelecehan tersebut. Para pelaku pelecehan bahkan dipaksa untuk meminum air – yang merupakan urin – dari botol plastik. Tidak hanya mahasiswa laki-laki, beberapa mahasiswi juga menyaksikan penganiayaan ini. Saya melihat seseorang merekam video.

Baca Juga : OMEGA X Beberkan Kekerasan dan Pelecehan yang Dilakukan Oleh Eks CEO Agensi

Rektor Universitas Gunadarma, ES Margianti mengatakan, hal itu sedang ditangani Rektor. Sementara itu, pihak rektorat belum mengambil tindakan terhadap mahasiswa yang dianiaya. Margianti mengatakan pihak kampus akan mengambil tindakan administratif setelah mendapat pemahaman yang jelas atas kasus tersebut.

“Untuk pertanyaan apakah dari kampus ada tindakan administrasi, tentunya nanti setelah jelas duduk perkaranya. Maka sisdur yang ada akan diikuti sesuai aturan yang ada,” kata Margianti dalam keterangannya, Rabu (15/12).

Bagian kemahasiswaan Universitas Gunadarma mengaku kesulitan mengusut persoalan penindakan terhadap pelaku pelecehan seksual di  kampus.

Gunadarma juga mengaku mengunjungi korban pelecehan seksual untuk meminta informasi kronologi pelecehan tersebut.

“Bidang Kemahasiswaan Gunadarma secara proaktif membangun komunikasi dengan korban (2) dan korban (3) yang juga mahasiswa Gunadarma, bertempat di Kampus G Universitas Gunadarma, untuk meminta keterangan mengenai kronologi kejadian yang menimpanya,” tulis Bidang Kemahasiswaan Univertas Gunadarma dalam keterangan tertulis.

Dilansir : Detik.com

Jangan Kedip!! Ernie Judojono 7 Foto Tante Pemersatu Bangsa Ini HOT Banget

Buat Website GRATIS!!!!!

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

5 Aplikasi Berbahaya Sudah Didownload Jutaan Kali, Hapus Sekarang Juga!

Bakal Dapat Subsidi Rp 40 Juta, Segini Hitungan Harga Kijang Innova Zenix Hybrid