in ,

Siap-Siap, PeduliLindungi Berubah Menjadi SatuSehat!

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengumumkan mulai hari ini (28/2/2023), aplikasi PeduliLindungi berubah menjadi aplikasi SatuSehat

Biasalah.news – Mulai hari ini, Selasa (28/2/23), aplikasi PeduliLindungi akan berubah menjadi SatuSehat. Hal tersebut diumumkan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

“Betul, (PeduliLindungi mulai bertransformasi menjadi SatuSehat hari ini),” kata Setiaji, Chief of Digital Transformation Kementerian Kesehatan saat dihubungi Kompas.com, Selasa 28 Februari 2023.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengumumkan mulai hari ini (28/2/2023), aplikasi PeduliLindungi berubah menjadi aplikasi SatuSehat

Ia mengatakan perubahan atau perubahan itu terjadi secara bertahap.

Setelah itu, masyarakat tinggal mengupdate aplikasi PeduliLindungi di ponselnya. Selanjutnya setuju untuk meminta persetujuan untuk mengubah akses data SatuSehat Mobile.

“Ya, yang sudah punya aplikasi PeduliLindungi hanya update saja,” ujarnya.

Baca Juga: Penjelasan Tentang Obat Sirup yang Disetop Kemenkes

Wakil Menteri Kesehatan Prof. Dr. Dante Saksono Harbuwono mengatakan aplikasi SatuSehat akan mengurangi jumlah laporan kesehatan yang diisi oleh tenaga kesehatan dari semula 400 aplikasi menjadi hanya delapan.

“Dulu, ketika kita menghubungkan aplikasi ke sistem kesehatan, kita bisa mengidentifikasi lebih dari 400 aplikasi yang terdaftar secara digital. Dengan SatuSehat, hanya jadi 8 laporan,” ujar Dante beberapa waktu lalu.

SatuSehat merupakan salah satu cara Kementerian Kesehatan untuk mengintegrasikan data rekam medis pasien dari institusi medis ke dalam platform layanan kesehatan Indonesia.

Platform tersebut merupakan perwujudan pilar keenam transformasi sistem kesehatan, yaitu pilar transformasi teknologi kesehatan.

“Jadi di Puskesmas tadi ada laporan untuk mengisi berbagai aplikasi, ada 400 aplikasi, nanti di SatuSehat akan ada 8 aplikasi,” terangnya.

Sumber: Kompas.com

Buat Website GRATIS!!!

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Update Kebaya Merah – 2 Tersangka Akan Segera Disidang

Tersangka ambil paksa mobil selegram Clara Shinta dan membentak anggota polisi ingin ajukan damai

Usai Rampas Mobil Clara Shinta, Debt Collector Meminta Damai