in , , ,

Pria Viral Tinggal di Atas Pohon Hutan Pinus Pekalongan

#image_title

Biasalah.news – Dilansir detik.com pria ini nekat memanjat dan tinggal di atas pohon pinus setinggi 20 meter. Pria bernama Lukman yang sudah tinggal berhari-hari di atas pohon tersebut sudah dibujuk oleh tim penyelamat dan aparat agar mau turun dari atas pohon, termasuk mendatangkan keluarganya.

Kisah pria yang tinggal di atas pohon ini viral berawal dari unggahan akun Instagram @saif_sf21 dan akun @pemalang.update. Unggahannya memperlihatkan kondisi Lukman yang masih berada di atas pohon. Petugas setempat sudah menyisir sekitar lokasi Lukman.

“Hingga hari ini, Jum’at (14 Oktober 2022) Seorang Pria (Lukman) pemanjat pohon pinus setinggi 20 meter itu masih tetap bertahan nangkring di atas pohon dan masih terus dalam pengawasan. Via @saif_sf21,” tulis akun @pemalang.update.

Dikutip dari akun Instagram @pemalang.update, kesulitan komunikasi menjadi kendala upaya penyelamatan Lukman. Terakhir komunikasi, Lukman mau turun jika (situasi) sudah sepi.

Herannya, Lukman mampu bertahan berhari-hari di atas pohon tanpa makan dan minum. Unggahan Lukman yang tinggal di atas pohon ini viral mendapat lebih dari 81 komentar netizen di Instagram. Warganet rata-rata ikut emosi karena Lukman tak kunjung turun.

“Ditebang baelah wite mn cepet rubuh,” kata pengguna Instagram @muayah_siswanto.

“Opo yo gak kena petir,” ucap pengguna @uminyanabila.

“Bisa manjatnya gak bisa turunnya kali itu .. hahaha,” saut @ajipurnairawan014.

“Tinggal ditebang …ga usah bikin ribet lah,” timpal akun @ayungprayogo.

Berikut Video nya!

Baca Juga: Venna Melinda Curhat Ferry Irawan Sering Ngamuk Urusan Ranjang

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Saif Furaiki yang mengunggah video pria yang tinggal di atas pohon setinggi 20 meter. Saif menceritakan video yang ia unggah saat Lukman berada di atas pohon selama lima hari.

“Ada seseorang yang tidak turun dari pohon selama kurang lebih 5 hari (dalam video). Pas lihat dia, saya langsung memanggil para relawan untuk mengevakuasi pria tersebut,” kata Saif kepada Wolipop, Selasa (18 Oktober 2022).

Pria yang tinggal di Pemalang, Jawa Tengah itu mengatakan lokasi hutan pinus berada di Desa Temanggal, Kecamatan Moga, Pemalang, Jawa tengah. Saif pun mengungkapkan alasan Lukman memanjat dan tinggal di atas pohon setinggi 20 meter.

“Orang yang pertama nemuin adalah orang yang sedang mencari rumput untuk peliharaannya. Karena pikiran dia nggak mau cerita saat ada masalah dan menurut keluarganya si Lukman ini suka menyendiri,” ucapnya.

Anak kedua dari empat orang bersaudara ini menuturkan cara Lukman bertahan hidup hanya minum air yang diberikan oleh warga. Ia lalu menjelaskan kondisi Lukman saat ini.

“Lukman tidak makan selama 10 hari dan hari ke 11 sudah turun. Kondisinya dia lemas dan sekarang sudah di rumahnya di Pekalongan,” pungkas Saif.

Buat Website Murah dan Cepat

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

3 Remaja Acungkan Senjata Tajam di Jalan Cilegon-Anyer

Video Viral Namgoong Min Lamar Jin Ah Reum Bak Adegan Drakor