in

Nostalgia, Tren Mahasiswa Pakai Seragam SMA Di Kampus

Tren kuliah pakai seragam SMA

Biasalah.news – Sebuah video yang menayangkan para mahasiswa pakai seragam SMA secara serempak di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta menjadi viral di media sosial. Nostalgia mengenakan seragam SMA di kampus menjadi tren di kalangan mahasiswa berkat video viral yang dibuat para mahasiswa tersebut.

Selain mahasiswa UGM, rombongan mahasiswa jurusan Seni Rupa, Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Semarang (Unnes) juga melakukan hal yang sama.

Hal itu terlihat dalam postingan akun TikTok @kza.visual yang mengunggah Highlight kelas Seni Rupa Rombel C (SR C) 2022. Dalam video tersebut, mereka mengenakan seragam SMA saat berkuliah.

Baca Juga: Sepeda Motor Dicuri, Mahasiswa Ini Malah Berterima Kasih

Zaki Dony Kezia Firmansyah, kreator video akun @kza.visual mengaku video yang dibuatnya bersama teman-teman sekelasnya sesuai dengan tren mahasiswa saat ini.

Bukan tanpa alasan, sapaannya Kezia. Dia mengatakan dia melakukannya karena dia ingin  mengenang masa SMA-nya bersama.

“Kita angkatan 2022, jadi waktu SMA terputus karena corona. Jadi momen SMA kita tidak banyak, kita hanya melewati kelas 10 dan semester 2 kelas 12. Jadi hanya sebentar,” jelas Kezia kepada Kompas.com, Senin (27/2/2023).

Secara khusus, kata Kezia, mengenakan seragam SMA-nya bersama rekan kerja memberikan kesan tersendiri baginya.

Di luar nostalgia, tren ini dikreditkan dengan menghibur anggota akademik dan non-akademik Unnes.

“Saya bisa memiliki ingatan saya, bahkan dalam kerangka waktu yang berbeda. Tapi senang bisa menciptakan momen serupa di SMA,” kata mahasiswa seni rupa itu.

Kezia mengatakan, aksi yang dilakukan kelas SR C berlangsung seharian. Mulai dari belajar di kelas, bermain di taman, hingga menyambangi kantin kampus.

mahasiswa kelas Seni Rupa C jurusan Seni Rupa, Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unnes Semarang ikuti tren kuliah pakai seragam sma di kampus

Memang, Kezia mengakui tingkah kelas RS C itu menjadi perbincangan civitas universitas.

“Lebih spesifiknya lucu, karena ada dosen yang ngomongin kita, katanya, anak SMA mana, kok bisa jalan senyaman itu tanpa ada yang jalan sama dia? Padahal kita mahasiswanya. Yang lain mengatakan itu lucu dan unik, dan diketawain oleh teman seangkatan.“

Anggota kelas SR C lainnya, Maria Regina Doren, mengaku senang untuk mengikuti tren yang satu ini.

Menurutnya, selain rasa nostalgia, juga dapat menunjukkan kultur berpakaian dari sekolah asal masing-masing mahasiswa.

“Kami datang dari seluruh Indonesia, ada yang dari Tangerang, Bali, Semarang, Batam, Kalimantan, Bekasi, Yogyakarta, dan lain-lain. Campur,” kata Regina.

Selain itu, menurut Regina, kecenderungan mengenakan seragam SMA di kampus merupakan salah satu bentuk ekspresi. Apalagi untuk mahasiswa seni seperti dia.

“Untuk bersenang-senang, tentu saja. Kemudian juga sebagai bentuk pertunjukan di mana kami anak seni dapat mengekspresikan diri dengan bebas,” tutupnya.

Sumber: Kompas.com

Buat Website GRATIS!!!

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Sebuah kecelakaan kereta vs sepeda motor terjadi di Yogyakarta

Kecelakaan Kereta vs Sepeda Motor Terjadi di Yogyakarta

Penerbangan pesawat Wings Air tertahan 37 menit karena penumpang bercanda ada bom di pesawat.

Klaim Ada Bom di Pesawat Wings Air Bikin Terlambat Terbang