in , ,

Sudirman Cup 2023 – Malaysia Lakukan Pusatkan Latihan

#image_title

Biasalah.news – Rexy Mainaky segera merencanakan pemusatan latihan di Malaysia untuk Piala Sudirman Cup 2023 setelah hasil buruk di Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023.

Direktur Pelatih Ganda BAM (Badminton Malaysia) Rexy Mainaky langsung melancarkan program latihan dadakan tim negeri jiran jelang Piala Sudirman 2023 itu.

Diakui Rexy Mainaky, hasil timnas Malaysia di Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023 memang mengecewakan.

Apalagi setelah kalah 4-1 dari India di babak terakhir penyisihan grup.

Kemudian disusul hasil Malaysia yang berakhir di perempat final setelah ditaklukkan China 2-3 poin. Padahal, Malaysia sudah mematok target minimal lolos ke semifinal untuk mengamankan tempatnya di Piala Sudirman 2023.

Meski timnya masih mampu berjaya di peringkat beregu, kekecewaan tersebut membuat semua pelatih BAM melakukan evaluasi besar-besaran.

Legenda bulutangkis Indonesia itu juga membeberkan pembicaraan soal latihan terpusat bagi pemain bulu tangkis Malaysia untuk dibawa ke Piala Sudirman 2023.

Rexy dijadwalkan akan mengadakan pemusatan latihan selama sebulan.

“Kita semua tahu bahwa Kejuaraan Beregu Campuran Asia itu adalah persiapan untuk Piala Sudirman,” kata Bolasport.com mengutip Rexy Mainakya dari New Straits Times.

“Melihatnya dari sisi positif, kami harus melihat semangat tim dan pengertian di antara para pemain, baik di dalam maupun di luar lapangan.”

“Hasil kekalahan dari India jelas mengecewakan tetapi setidaknya kami bisa melihat adanya perlawanan bagus dari pemain muda kami Wong Ling Ching (tunggal putri, red) terhadap PV Sindhu,” kata Rexy.

“Sedangkan untuk ganda putri kami, Pearly Tan/Thinaah M mereka memang sempat turun tetapi kemudian kembali bangkit saat mampu mencuri angka melawan tim China,” ucapnya.

Baca Juga : Nobar! Berikut Link Live Streaming Final Regu Campuran Asia 2023

Juara Olimpiade Atlanta 1996 itu tetap optimistis Malaysia bisa memberikan hasil lebih baik di pemusatan latihan Piala Sudirman 2023.

Dengan pelatihan terpusat, semua pemain kompak, yang dapat membangun pola pikir yang lebih baik bagi pemain dalam acara tim.

“Memang hasil keseluruhannya (di Kejuaraan Beregu Campuran Asia) tidak sesuai harapan kami, tetapi kami melihat mereka masih punya keyakinan untuk kembali bangkit,” ujar Rexy.

“Saya yakin, jika kami tim Malaysia bisa mengadakan pemusatan latihan selama satu bulan penuh, kami bisa memberikan hasil yang lebih baik.”

“Para pemain kami sudah terbukti punya kualitas, kami hanya perlu memperbaiki beberapa masalah (non-teknis maupun teknis) untuk melihat hasilnya nanti,” ujar Rexy.

Piala Sudirman 2023 akan berlangsung pada 14 hingga 21 Mei.

Kecuali dibatalkan, turnamen beregu campuran paling bergengsi di dunia itu akan digelar di kota Suzhou, China dan akan menjadi turnamen beregu pertama di Negeri Tirai Bambu itu setelah lama absen sejak 2020.  

Buat Website Mudah dan Cepat

Nobar! Berikut Link Live Streaming Final Regu Campuran Asia 2023

7 Aktor ini Lakukan Adegan Dewasa Sungguhan di Film – Harus Tau!!!