in

Ini Dia, Artificial Intelligence Asisten Rapat Virtual!

OtterPilot, asisten rapat virtual buatan Otter.ai yang menggunakan teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI)

Biasalah.news – Lagi-lagi, teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) kembali mengebrakkan dunia. Kali ini, perangkat lunak transkripsi otomatis Otter.ai akan meluncurkan asisten rapat virtual yang memiliki kecerdasan artifisial bernama OtterPilot pada Selasa (14/2/2023).

OtterPilot dapat mengotomatiskan panggilan konferensi dari awal hingga akhir, menurut pengumuman perusahaan di situs resminya, Otter.ai.

Hanya saja, fitur ini akan diluncurkan ke semua pengguna dari waktu ke waktu dalam beberapa hari mendatang.

Fungsi asisten virtual adalah untuk mempermudah dan meningkatkan produktivitas karyawan yang mengadakan rapat online.

Anda dapat melakukannya dengan menautkan kalender pengguna dan menjadwalkan Otter untuk masuk ke rapat secara otomatis.

Kemudian, setelah rapat online, OtterPilot secara otomatis mengirimkan ringkasan rapat dalam bentuk poin-poin ke semua peserta.

Abstrak akan dikirim melalui email dengan hyperlink ke setiap titik, atau dapat dikirim langsung ke Grup Otter. Catatan ringkasan rapat Otter.ai secara otomatis dikirim ke semua peserta rapat.

Salah satu tampilan OtterPilot, asisten rapat virtual buatan Otter.ai yang menggunakan teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI), saat mengirimkan ringkasan rapat melalui email.

Keuntungan lainnya adalah asisten virtual AI juga dapat mengambil tangkapan layar dari slide presentasi atau gambar yang dibagikan selama rapat.  Hasil tangkapan layar juga akan disertakan dalam risalah rapat.

Selain itu, OtterPilot menampilkan rekaman waktu nyata selama rapat. Menurut Otter, upaya ini dapat memudahkan peserta mengingat slide presentasi mana yang dibagikan terlebih dahulu beserta penjelasannya.

Gambar OtterPilot yang dibagikan oleh perusahaan mengungkapkan bahwa asisten virtual akan membagikan tautan dengan semua peserta melalui obrolan. Tautan adalah bentuk risalah rapat yang direkam langsung oleh AI.

Saat diklik, peserta dapat langsung melihat transkrip waktu nyata. Peserta juga dapat berkontribusi dengan menambahkan komentar, menyoroti poin, dan membuat tugas (assign action items).

Baca Juga: AI Pendeteksi Teks Buatan OpenAI, Bisa Deteksi Teks Buatan ChatGPT

Menariknya, OtterPilot juga menyertakan transkrip dengan nama dan foto profil peserta yang berbicara. Hasilnya, ringkasan rapat tampak lebih jelas dan pengguna yang membaca transkrip dapat dengan mudah mengikuti dan memahami diskusi selama rapat.

Salah satu tampilan OtterPilot saat mentranskripsi percakapan di dalam rapat online.

Selain asisten virtual, Otter juga memiliki bot bernama Otter Assistant. Bot itu dapat secara otomatis bergabung dengan rapat berdasarkan waktu kalender dan keluar dari transkrip obrolan. Kini bot ini akan terintegrasi dengan OtterPilot.

OtterPilot tidak lagi mewajibkan semua karyawan untuk menghadiri rapat online. Siapa pun yang tidak dapat hadir akan menerima ringkasan risalah rapat melalui email atau di grup Otter. OtterPilot juga dapat mengurangi waktu yang dihabiskan karyawan sebelum dan sesudah rapat.

“AI membantu kita dalam semua aspek kehidupan. Setiap hari saya berjalan ke kantor, saya terbantu dan terinspirasi oleh keunggulan sistem Autopilot Tesla,” ujar Sam Liang, CEO dan co-founder Otter.ai, seperti dilansir KompasTekno dari Tech Crunch, Rabu (15/2/2023).

“Kami juga melihat peningkatan pesat dalam kemampuan AI Otter. Sekarang OtterPilot bekerja untuk menghilangkan notulen rapat (ditulis manusia), menghemat waktu, dan membuat rapat lebih efisien untuk rapat kami di masa mendatang,” tambah Liang.

Bagi yang belum tahu, Otter.ai adalah perusahaan perangkat lunak yang telah melakukan transkripsi otomatis sejak 2021. Perusahaan mengklaim telah mentranskripsikan lebih dari 100 juta pertemuan.

Sebelumnya, perusahaan menguji fitur serupa. Fitur tersebut dinamakan “Automated Outline” dan ditujukan untuk pebisnis 2022. Cara kerjanya mirip dengan OtterPilot, memberikan ringkasan berupa poin-poin penting selama rapat.

Namun, keberadaan OtterPilot sendiri bisa dilihat sebagai penyempurnaan dari versi beta “Automated Outline”. Dengan demikian, pengguna nantinya dapat memanfaatkan fungsionalitas yang diuji oleh OtterPilot tahun lalu.

Sumber: Kompas.com

Buat Website GRATIS!!!

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Unggahan seseorang menggunakan mouse komputer karena layar hp tidak bisa digeser

Layar HP Tidak Bisa Digeser, Mouse Bertindak

Kebiasaan makan sehat dapat menurunkan tekanan darah tinggi

Lakukan Kebiasaan Makan Ini Untuk Atasi Tekanan Darah Tinggi