in ,

Ingin Membangun Massa Otot? Konsumsilah 5 Jenis Makanan Ini!

#image_title

Biasalah.news – Selain dengan latihan rutin, kita juga membutuhkan nutrisi dari makanan untuk bangun massa otot. Latihan kekuatan dan mendapatkan cukup protein (dan karbohidrat untuk mengisi kembali glikogen) akan membantu kita membangun massa otot tanpa lemak.

Selain itu, setelah usia 30 tahun, orang mulai kehilangan 3 sampai 5 persen massa otot mereka setiap 10 tahun, menurut Harvard Health Publishing.

Itulah mengapa mengubah pola makan dan kebiasaan kebugaran dapat membantu Anda membangun kembali massa otot seiring bertambahnya usia.

Makanan kaya protein juga penting untuk membangun otot karena mengandung asam amino, yaitu bahan penyusun protein yang membantu memperbaiki dan memelihara jaringan otot. Protein juga dapat membantu memulai proses pemulihan setelah latihan beban atau olahraga lainnya, karena otot dapat sedikit robek selama berolahraga.

Untuk membantu pembentukan massa otot, Danielle McAvoy, MSPH, RD, ahli gizi dan Senior Director of Nutrition di Territory Foods, membagikan lima makanan sehat berikut ini.

Salmon adalah sumber protein yang sangat baik dan (mengandung) asam lemak yang kaya akan omega-3, kata McAvoy.

Makanan ikan salmon dapat membantu membangun massa otot dengan kandungan proteinnya yang penting untuk massa otot

“Tidak hanya baik untuk mendukung pertumbuhan otot, tetapi juga membantu mengurangi peradangan pasca latihan,” katanya.

Menurut All Mentions of American Healthcare, asam lemak dalam salmon juga diketahui mendukung kesehatan jantung dan membantu mempercepat pembentukan otot. Tak heran jika ikan beraroma ini dikenal sebagai rajanya protein padat nutrisi.

Tidak peduli bagaimana kita menikmatinya, telur adalah makanan padat nutrisi sederhana yang membantu kita membangun otot.

Makanan telur dapat membantu membangun massa otot dengan kandungan asam amino yang penting untuk massa otot

“Telur kaya akan vitamin D, yang membantu mengatur hormon yang memengaruhi pertumbuhan otot, dan leusin, yang merupakan asam amino yang sangat membantu membangun otot,” kata McAvoy.

Kacang almond mungkin berukuran kecil, tetapi sangat cocok untuk kandungan proteinnya yang tinggi.

Makanan kacang almond dapat membantu membangun massa otot dengan kandungan asam amino, vitamin E dan B2 yang penting untuk massa otot

“Almond adalah kacang berprotein tinggi, dengan 6 gram protein dalam satu porsi,” kata McAvoy.

Almond juga mengandung vitamin E dan B2 tingkat tinggi, yang penting untuk menghasilkan energi yang dibutuhkan untuk berolahraga, katanya.

Baca Juga: Yuk, Makan 9 Makanan Sehat Peningkat Kekebalan Tubuh!

Edamame adalah sumber protein nabati yang sangat baik dan kita bisa menikmatinya dengan menaburkannya dengan garam laut atau menambahkannya ke salad.

Menurut McAvoy, edamame mengandung 18 gram protein per cangkir.

Makanan edamame dapat membantu membangun massa otot dengan kandungan protein yang penting untuk massa otot

“Edamame juga merupakan sumber asam folat yang kaya, yang membantu tubuh membangun protein dari asam amino,” tambah McAvoy.

Terakhir, menambahkan quinoa ke dalam diet harian Anda adalah pilihan cerdas jika Anda ingin menambah massa otot.

“Quinoa adalah sumber protein dan karbohidrat kompleks yang baik, keduanya penting untuk pertumbuhan otot,” kata McAvoy.

Makanan quinoa dapat membantu membangun massa otot dengan kandungan protein yang penting untuk massa otot

“Jika tubuh tidak memiliki cukup karbohidrat untuk berolahraga, tubuh memecah protein menjadi energi, yang mengganggu pertumbuhan otot,” jelasnya.

Sumber: Kompas.com

Buat Website GRATIS!!!

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Jangan Zoom!! 10 Foto Meli3gp Super Hot dan Biodata Lengkapnya

Ditolak untuk melahirkan RSUD Subang karena sedang penuh, seorang pasien ibu hamil meninggal di perjalanan menuju rumah sakit lain.

Pasien Ibu Hamil Meninggal, Diduga Usai Ditolak RS di Subang