in ,

Heroik!! Kades Ujungjaya Selamatkan Bayi yang Terjebak Banjir

#image_title

Biasalah.news – Video aksi heroik Kepala Desa Ujungjaya, Kecamatan Ujungjaya, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, menyelamatkan bayi dari kepungan banjir yang merendam wilayah desa tersebut, Rabu (21/12/2022) malam, viral.

Ketinggian banjir seleher orang dewasa terjadi di Sumedang Kecamatan Ujungjaya Desa Ujungjaya Dusun Leuwi Awi RW 07. Cucun Alfian, Kepala Desa Ujungjaya, mengatakan dia dan warga desa memang siaga saat hujan deras berlanjut hingga malam hari.

“Tapi tak disangka air cepat naik hingga ada warga kami bersama bayinya yang masih berada di dalam rumah. Saat itu, spontan langsung masuk ke rumah menyelamatkan penghuni rumah dan bayinya,” ujar Cucun, Kamis (22/12/2022)

Cucun mengatakan, saat hujan, permukaan air akan cepat naik di pemukiman penduduk karena bendungan Kaliang yang tidak jauh dari lokasi pembangunan sudah rusak dan  masih dalam perbaikan. “Air seperti bah, cepat meluap ke permukiman itu akibat jebolnya Bendungan Cariang yang saat ini masih dalam perbaikan,” tutur Cucun. Cucun berharap bendungan itu segera diperbaiki agar tidak terus banjir saat hujan turun.

Baca Juga : Unik, Dua Calon di Pilkades Blitar Berstatus Suami Istri

“Kalau hujan besar dan terus menerus pasti banjir, tapi airnya cepat surut, tengah malam juga sudah surut lagi,” kata Cucun. Selain aksi heroik kepala desa, ada warga yang hanyut terbawa banjir saat terjadi banjir di Sumedang Ujung Jaya. Warga tersebut diketahui bernama Dadang Yuliawan (32), warga Dusun Cipinang Pait, Desa Cibuluh, Kecamatan Ujunjaya, Kabupaten Sumedang.

Atang Sutarno, Kepala  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang  mengatakan, korban, Dadang, hanyut terbawa banjir saat mengendarai sepeda motornya di kawasan Ujung Jaya. “Korban kami temukan dalam keadaan meninggal dunia, bersama motor miliknya yang terseret arus banjir tadi malam,” ujar Atang.

Atang mengimbau warga Sumedang untuk lebih waspada di puncak musim hujan saat ini. Atang berkata, “Tetaplah waspada dan segera laporkan jika ada hal yang tidak menyenangkan.”

Dilansir : Kompas.com

Jangan Kedip!! Ernie Judojono 7 Foto Tante Pemersatu Bangsa Ini HOT Banget

Buat Website GRATISSS!!!

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

4

4 Kerajinan Tangan yang Mudah dilakukan di Rumah

Update!! 5 Artis Cantik Indonesia Versi Biasalah Tahun 2022