in ,

Hari Perempuan Internasional, Google Doodle Buat Doodle Ini!

Google Doodle rayakan Hari Perempuan Internasional atau International Women's Day pada hari ini, 8 Maret 2023.

Biasalah.news – Jika Anda membuka situs Google hari ini, Anda akan mendapati logo Google di halaman utama berubah menjadi sebuah gambar doodle bernuansa ungu dan biru, lengkap dengan berbagai ilustrasi. Ya, hari ini Google Doodle sedang merayakan Hari Perempuan Internasional atau International Women’s Day yang jatuh pada tanggal 8 Maret setiap tahunnya.

Ilustrasi tersebut menampilkan karakter wanita yang sedang melakukan aktivitas. Mulai dari paling kiri, ada wanita berpidato, dua orang perempuan mengamati benda langit, seorang gadis berjalan dengan seorang wanita tua, seorang ibu memberi makan seorang anak, sekelompok wanita mengungkapkan aspirasinya, dan seorang dokter wanita merawat seorang pasien.

Google Doodle rayakan Hari Perempuan Internasional atau International Women's Day pada hari ini, 8 Maret 2023.

“Hari ini, Google memperingati Hari Perempuan Internasional dengan menghormati berbagai cara perempuan didukung,” kata Google seperti dikutip KompasTekno di blog resminya Rabu, 8 Maret 2023.

Google Doodles untuk memperingati Hari Internasional Women’s Day sekilas tampak seperti persegi panjang dan lingkaran yang disusun secara vertikal dan horizontal, namun jika dilihat lebih dekat, ilustrasi di setiap gambar terlihat seperti huruf “Google”.

Dibandingkan dua tahun sebelumnya, doodle tahun ini juga berbeda. Dalam rangka memperingati Hari Perempuan Sedunia 2023, kali ini muncul doodle dengan gambar diam. Ini tidak seperti tahun 2022 memiliki tujuh slide animasi atau tahun 2021 dibuat dalam bentuk video.

Terlepas dari perbedaannya, hari ini tidak diragukan lagi adalah hari yang luar biasa bagi semua wanita di dunia. Menurut Google, perempuan memiliki pengaruh yang signifikan karena perannya dalam memajukan kemajuan isu-isu perempuan di seluruh dunia.

“Perempuan berkumpul untuk mengeksplorasi, mempelajari, dan menuntut hak-haknya. Perempuan adalah pengasuh utama di semua bidang kehidupan. Dalam konteks keibuan, perempuan juga merupakan sistem pendukung yang penting,” jelas Google.

Baca Juga: Google Doodle Merayakan Hari Angklung Sedunia, Getarkan RI hingga UK

Google mulai merayakan Hari Perempuan Internasional pada tahun 2005, ketika orat-oret masih sangat sederhana dan minimalis. Huruf kedua logo “O” Google telah diganti dengan planet Venus, yang sering dianggap sebagai simbol feminitas.

Tema peringatan Hari Perempuan Sedunia tahun ini adalah “Perempuan Pendukung Perempuan”, yang mengandung makna bahwa perempuan saling mendukung. Ilustrator yang terlibat dalam proses Google Doodle kali ini adalah Alyssa Winans.

Menurutnya, tema-tema di atas membuat Winans berpikir ulang. Dalam perjalanan hidupnya, ia mendapat dukungan dan bantuan dari banyak perempuan, terutama ibu dan saudara perempuannya. Gambaran di atas juga mengisyaratkan bahwa menjadi perempuan itu tidak mudah.

Wanita yang memiliki anak perlu menyusui, tidak hanya di rumah, tetapi terkadang juga di tempat umum. Memang, meski bekerja, mereka harus sekaligus mengurus anak-anak mereka.

Jadi ilustrasi doodle di atas menggambarkan aktivitas yang dilakukan sebagian wanita adalah menikmati setiap pengalaman hidup yang dialami setiap wanita.

“Saya tahu bahwa tidak semua pengalaman perempuan dapat diabadikan dalam satu foto. Namun, saya berharap ini menjadi titik awal untuk merefleksikan keluasan, kompleksitas, kehalusan dan kekuatan konsep bentuk perempuan,” kata Winans tentang eksekutif Google.

Sumber: Kompas.com

Buat Website GRATIS!!!

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

TEGA!! Bayi Dibuang di Tempat Sampah Daerah Jagakarsa

Jangan Zoom!! 10 Foto Meli3gp Super Hot dan Biodata Lengkapnya