in ,

Eny Tinggal di Rumah Mewah Terbengkalai Selama Puluhan Tahun

#image_title

Biasalah.news – Eny Sukaesi (58) dan anaknya, Pulung Mustika Abima alias Tiko (23) hanya meminta bantuan kepada orang-orang tertentu sejak mengalami kesulitan ekonomi.

Hal itu disampaikan oleh warga tetangganya, Fadly (45). Ia menceritakan kesulitan keuangan yang dihadapi keluarga Eny dan Tiko selama tinggal di rumah mewah yang terbengkalai di kawasan Cakung, Jakarta Timur.

Eny diketahui mengalami masalah keuangan setelah bercerai dari suaminya, Herman Susanto, yang kembali ke kampung halamannya di Jawa Timur pada 2010.

“Memang dia suka minta tolong kepada orang-orang tertentu. Jadi enggak semua. Salah satunya ibu saya, keluarga saya. Jadi selang setahun bapaknya pergi itu,” ujar Tetangga Eny, Fadly kepada wartawan, Kamis (5/1/2023).

Baca Juga : Bikin Geleng Kepala, Sapi Berukuran Besar Nangkring Di Balkon Rumah Warga

Menurut Fadly, permintaan bantuan tersebut disampaikan Eny kepada tetangga melalui sepucuk surat yang dititipkan kepada Tiko.

“Saat itu mungkin Tiko masih SD mau SMP. ya sudah kita bantu. Cuma kalau nolongin langsung nih, saya pernah bawain dia beras ke rumahnya. Baru buka pintu itu langsung diusir,” ungkap Fadly.

Sebagai informasi, rumah mewah di kawasan Cakung, Jakarta Timur belakangan menjadi perbincangan.

Pasalnya, rumah tersebut dibiarkan terbengkalai sehingga dari luar tertutup pohon dan semak belukar.

Belakangan diketahui bahwa rumah tersebut masih dihuni oleh dua orang, yakni Ibu Eny dan anaknya yang bernama Tiko.

Di rumah, Tiko merawat ibunya yang menderita depresi selama 12 tahun sendirian. Kehidupan Eny dan Tiko yang tinggal di rumah besar tanpa listrik dan air selama puluhan tahun kini menjadi sorotan. Pemerintah setempat akhirnya turun tangan membantu dua penghuni rumah terlantar itu.

Eny dievakuasi ke rumah sakit jiwa untuk dirawat. Sementara itu, petugas gabungan dari Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur membersihkan rumah yang terbengkalai itu.

Dilansir : Kompas.com

Buat Website GRATISSS!!!

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Masih Berusia 5 Bulan, Ria Ricis Ajak Moana Naik Jetski

Heboh! Video Intip CD Wanita Dijual di Medsos