in , , ,

Elon Musk Tunjuk Dirinya Sendiri Jadi CEO Twitter

#image_title

Biasalah.news – Elon Musk kini punya jabatan baru selain pemilik baru Twitter. Orang terkaya di dunia itu menunjuk dirinya sendiri sebagai CEO Twitter.

Penunjukan Musk sebagai CEO Twitter terungkap lewat dokumen yang ia daftarkan kepada Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC). Konfirmasi ini merupakan bagian dari amandemen ke-13 dari dokumen yang pertama kali didaftarkan Musk pada 4 April 2022.

Musk sebelumnya mengubah bio Twitter-nya menjadi ‘Chief Twit’, yang mengisyaratkan jabatan barunya. Saat ditanya oleh seorang follower tentang apakah ia akan menjadi CEO Twitter, Musk menjawab ia tidak tahu siapa CEO-nya.

“Titel saya adalah Chief Twit seperti yang ada di bio. Tidak tahu siapa CEO-nya,” kata Musk dalam cuitannya di Twitter pada akhir pekan lalu, seperti dikutip dari The Verge, Selasa (1 November 2022).

Baca Juga: Elon Musk Langsung Pecat CEO dan Para Petinggi Twitter

Dengan posisi barunya ini, Musk akan menjadi salah satu orang paling sibuk di dunia. Selain Twitter, Musk juga memimpin empat perusahaan lainnya yaitu perusahaan mobil listrik Tesla, perusahaan roket SpaceX, startup implan otak Neuralink, dan perusahaan terowongan bawah tanah Boring Company.

Dalam dokumen lainnya yang didaftarkan kepada SEC, Musk juga mengungkap bahwa ia membubarkan dewan direksi Twitter dan menjadi direktur satu-satunya. Tapi tidak lama kemudian Musk mengatakan bahwa langkahnya membubarkan direksi Twitter hanya sementara.

Sejak mengambil alih Twitter, Musk memang bergerak cepat mengubah struktur perusahaan. Ia memecat CEO Twitter Parag Agrawal dan CFO Ned Segal, serta membawa orang kepercayaannya seperti pengacara Alex Spiro dan pemodal ventura Jason Calacanis.

Co-founder dan mantan CEO Twitter Jack Dorsey kini juga menjadi salah satu pemegang saham terbesar Twitter. Begitu juga dengan Kingdom Holding Company dan Pangeran Alwaleed bin Talal dari Arab Saudi.

Buat Website Murah dan Cepat

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Pengumuman! Rekening BCA Bakal Ditutup Jika Saldonya Rp 0 Selama 18 Bulan

Usai Beli Twitter, Elon Musk Mau Hidupkan Aplikasi Vine Kembali