in , ,

Bus Trans Semarang Sampai Terbakar Hanya Karna Sampah Plastik

#image_title

Biasalah.news – Beberapa waktu lalu, media sosial (medsos) mengunggah unggahan Instagram tentang bus trans semarang yang terbakar di depan Hotel Tugu di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Hal ini memaksa sekitar 20 penumpang untuk pindah ke bus  lain untuk melanjutkan perjalanan mereka.

Puing-puing menjadi penyebab kebakaran bus. Suriswanto, sopir bus, mengaku melihat sampah plastik berjatuhan dari truk sampah dalam perjalanan dari Mangkang ke Penggaron.

“Setelah itu saya merasa kopling motor bus semakin berat,” jelasnya kepada Kompas.com, Selasa (25/Oktober 2022). Menurutnya, sampah plastik  masuk ke dalam mesin bus.

Baca Juga : Disdikpora DIY Meminta Guru Untuk Memberi PR Metode “Project

Puing-puing kemudian melilit mesin bus, merusak as. “Jadi mesinnya dibungkus plastik,” katanya. Dia punya firasat buruk saat itu. Sebanyak 20 penumpang yang semula naik bus langsung dipindahkan ke bus  lain.

“Saya dihentikan untuk menunggu bus lain,” katanya. Sebelumnya, Surisvanto mengaku memeriksa mesin bus sesuai standar operasional yang telah ditetapkan.

“Tadi pagi jam 06.30 WIB saya cek sebelum berangkat,” jelasnya. Seperti diketahui, bus yang digunakan Suriswanto terbakar sekitar pukul 11.40 WIB. Namun, kebakaran bus tidak berlangsung lama, karena petugas pemadam kebakaran segera tiba. Api dapat dipadamkan dalam waktu kurang dari 30 menit.

Buat Website GRATIS!!!

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Disdikpora DIY Meminta Guru Untuk Memberi PR Metode "Project

Seorang Guru Kaget Karna KTP dan NIK Tersebar di Medsos