in ,

Berikut Fakta Video Banjir di Halaman Ponpes Gontor

#image_title

Biasalah.news – Video berdurasi 14 detik yang beredar di media sosial memperlihatkan beberapa santri Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor bermain air yang masuk ke halaman.

Puluhan ribu santri terlihat menggenangi halaman Asrama Islam dari ketinggian sekitar 50 sentimeter. Kepala Desa Gontor Agung Prihandoko mengatakan, video yang beredar adalah banjir yang melanda wilayah itu pada 2007.

Agung mengatakan, tidak ada banjir yang melanda wilayahnya hari ini.

“Saya kepala desa gontor ingin mengklarifikasi terkait video (banjir di Pondok Gontor) yang beredar. Dalam video itu kondisi Desa Gontor khusus Pondok Gontor mengalami banjir. Video itu tidak benar atau video itu adalah hoaks,” kata Agung saat dikonfirmasi, Selasa (18/10/2022).

Baca Juga : Akibat Musim Hujan, Mobil Tesla Jadi Korban Rendaman Banjir

Agung menjelaskan, Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor memang banjir 15 tahun lalu Banjir merendam halaman asrama. “Video itu adalah banjir yang terjadi pada tahun 2007,” kata Agung.

Agung memastikan Pondok Pesantren Modern Darussalam Gonto aman dari banjir saat ini. Wilayah desanya juga tidak tergenang, meski ada sedikit luapan di sekitar Sungai Gonto. Dia meminta warga untuk berhenti berbagi dan mengunggah video.

Pasalnya, saat ini tidak ada banjir di Desa Gontor dan Gontor Pondok. “Mohon kepada semua pihak agar jangan share video itu lagi. Karena video itu adalah hoaks,” jelas Agung.

Buat Website Mudah dan Cepat

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Begini Cerita Polisi Nyamar Jadi Penjual Cilok…

Video Viral Kecelakaan KA Logawa dengan Mobil Pickup Hingga Terbakar