in , ,

Bahaya Menggunakan Mode Incognito – Ternyata Tidak Aman

#image_title

Biasalah.news – Tentu saja, jika Anda berbicara tentang privasi dan keamanan saat menggunakan internet, Anda tidak asing dengan mode incognito. Apa itu Incognito? Ya, fitur ini banyak digunakan oleh para pengguna internet untuk menjaga privasi dunia maya.

Sayangnya, fitur ini belum sepenuhnya aman, geng. Menggunakan mode incognito tidak sama dengan menggunakan aplikasi VPN yang dapat menyembunyikan informasi Anda sepenuhnya. Anda mungkin masih mengalami kasus peretasan bahkan pencurian data.

Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang bahaya mode incognito, perhatikan poin-poin berikut.

Bahaya Menggunakan Mode Incognito

Mode incognito adalah fitur browser yang memungkinkan pengguna menjelajahi web secara pribadi. Seperti namanya, fitur ini tidak menyimpan riwayat penelusuran, cookie, dan kata sandi yang digunakan saat menjelajah.

Fitur ini dapat digunakan pada perangkat berbasis Windows seperti PC atau laptop, maupun smartphone berbasis Android atau iOS.

Baca Juga : UPDATE! 8 Software Web Design Terbaik Tahun 2023

Namun fitur ini belum sempurna karena aktivitas pengguna masih bisa terpantau atau terlacak saat melakukan browsing melalui akun Google atau layanan pihak ketiga yang berhubungan dengan teman. Google dan pihak ketiga ini dapat melacak aktivitas penjelajahan pengguna.

Namun, banyak pengguna masih berpikir bahwa tindakan mereka tidak terlihat oleh orang lain. Bahkan, menurut data TechViral, hingga 56,3% pengguna tidak menyadari bahwa data mereka masih tersimpan saat login dengan akun Google.

Selain itu, data juga menunjukkan bahwa 40,2% pengguna percaya bahwa lokasi mereka tidak dapat diketahui oleh situs web yang mereka kunjungi, sedangkan 37% percaya bahwa tidak ada pihak, termasuk Google dan pihak ketiga lainnya, yang dapat mengakses informasi mereka.

Namun, ingat lagi bahwa mode incognito hanya melindungi cookie dan riwayat, yang tidak disimpan secara otomatis, geng. Mode ini tidak sepenuhnya menghapus penelusuran atau jejak penelusuran pengguna dari Internet. Ada juga informasi lain yang masih disimpan oleh browser.

Sumber : Jalantikus.com

Buat Website Mudah dan Cepat

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Rossa Tersipu Malu Saat Ditanya Soal Pegang Tangan Cowok

Mengenal Apa Itu Mode Incognito Pada Sebuah Browser