in

Asyik! Instagram Bisa Bantu Pulihkan Akun Kena Hack!

#image_title

Biasalah.news – Instagram, perusahaan yang berada di bawah naungan Meta tersebut kini meluncurkan fitur baru yang memudahkan pengguna memulihkan akun yang kena hack melalui landing page Instagram.com/hacked.

Lewat halaman tersebut, Instagram kini bisa membantu menyelamatkan akun pengguna yang telah diretas (hack) oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Untuk meminta pertolongan Instagram ketika akun di-hack, pengguna hanya perlu mengakses Instagram.com/hacked dari peramban (browser) desktop atau mobile, serta memilih menu “My account was hacked”.

Lalu, pengguna bisa mengisi beberapa informasi yang berkaitan dengan akun Instagram mereka, serta dibimbing untuk proses pemulihan akun.

Selain bisa menyelamatkan akun yang terkena hack, halaman Instagram.com/hacked juga berfungsi membantu pengguna yang kehilangan akses akun mereka atau memiliki masalah lain terkait akun Instagramnya.

Beberapa di antaranya adalah lupa kata sandi, tidak menerima kode akses atau OTP (One-Time Password), laporan akun Instagram lain yang menyamar sebagai akun kami, dan banyak lagi.

Baca Juga: 5 Aplikasi Berbahaya Sudah Didownload Jutaan Kali, Hapus Sekarang Juga!

Selain fitur Instagram.com/hacked, Instagram juga merilis fitur Minta Bantuan Teman. Seperti namanya, fitur yang sudah diuji sejak Februari lalu ini memungkinkan pengguna meminta dua teman Instagram mereka untuk memverifikasi identitas pengguna.

Verifikasi ini diperlukan bagi pengguna yang kehilangan akses ke akunnya untuk dapat login kembali ke akun Instagram masing-masing.

Perlu dicatat bahwa teman yang dimintai bantuan harus mengonfirmasi identitas pengguna dalam waktu 24 jam. Jika tidak, pengguna harus mencari lagi dua teman lain yang ingin memverifikasi akunnya.

fitur baru instagram bernama request help from friend untuk membantu pengguna memulihkan akses akunnya

Menurut KompasTekno dari Instagram.com, Jumat (16/12/2022), fitur Instagram.com/hacked dan “Request help from friends” bisa dicoba oleh pengguna Instagram di seluruh dunia mulai hari ini.

Selain mengumumkan dua fitur di atas, Instagram juga sedang menguji beberapa fitur dan kebijakan baru agar Anda tetap aman dan nyaman selama menggunakan Instagram.

Salah satunya adalah menguji coba kemampuan Instagram untuk mendeteksi dan menghapus akun-akun yang mencurigakan, seperti akun-akun palsu, secara otomatis melalui sistem.

Kemudian, Instagram juga sedang menguji coba sebuah fitur yang bisa memberi peringatan kepada pengguna, apabila akun yang baru saja mengikuti (follow) mereka terdeteksi merupakan akun palsu.

Peringatan yang sama juga nantinya bakal didapat pengguna apabila akun-akun tersebut, terutama akun-akun Instagram untuk bisnis, mengirimkan pesan pribadi (Direct Message/DM) kepada pengguna.

Menurut Instagram, fitur peringatan ini nantinya berguna untuk mencegah peretasan atau penipuan terjadi di Instagram.

Di samping fitur peringatan, Instagram juga nantinya bakal memunculkan ikon “centang biru”, alias status akun asli (verified) yang “menempel” di sebelah kanan nama akun pengguna, di lebih banyak tempat atau halaman di Instagram.

Beberapa di antaranya ada di halaman Instagram Stories, jendela percakapan DM, feed Instagram.

Sumber: Kompas.com

Buat Website GRATIS!!!

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Bakal Dapat Subsidi Rp 40 Juta, Segini Hitungan Harga Kijang Innova Zenix Hybrid

2 Siswa Masuk RS,Dugaan Paksaan Hukuman Push Up oleh Guru