in

Ajaib! 10 Cara Usir Kecoa Tanpa Sentuh!

#image_title

Biasalah.news – Kecoa biasa tinggal di lingkungan yang penuh kuman, misalnya di tong sampah atau di saluran pembuangan atau got. Inilah mengapa serangga ini menjadi salah satu faktor penyebar kuman.

Memiliki kecoa di rumah adalah hal yang tidak disukai kebanyakan orang. Bahkan, ada anggapan bahwa keberadaan hewan tersebut di dalam rumah berarti rumahnya kotor.

Namun, cara membasmi kecoa tidak sesederhana kelihatannya. Alasannya, hewan tersebut memiliki kemampuan berlari cepat dan terbang serta membuat takut penghuni rumah.

Jadi bagaimana cara membasmi kecoa secara efektif tanpa menyentuhnya?

Cara mudah membasmi kecoa adalah dengan memencetnya hingga putus. Namun, rumor bahwa kecoa menyimpan cacing berbahaya di perutnya membuat beberapa orang enggan menggunakan metode ini.

Slamet Raharjo, seorang dokter hewan dan akademisi di Universitas Gajah Mada (UGM), mengatakan kuman pada kecoa tidak menyebabkan atau menularkan penyakit dan tidak berbahaya bagi manusia.

Meski begitu, menghancurkan tubuh kecoa bisa mengeluarkan bau yang cukup mengganggu. Untungnya, ada cara lain untuk membasmi serangga ini di rumah Anda.

cara usir kecoa tanpa sentuh

Berikut cara efektif membunuh kecoa tanpa menyentuhnya:

Soda kue adalah bahan umum dalam kue. Selain itu, bahan ini juga dapat digunakan sebagai pembersih rumah tangga yang efektif.

Cara menghilangkan kecoa dengan baking soda cukup campurkan bahan ini dengan gula pasir. Gula akan menarik kecoa, tetapi soda kue akan membunuhnya.

Masukkan campuran ke dalam mangkuk kecil atau taburkan di sudut rumah Anda yang gelap dan lembap.

Catnip mengandung nepetalactones atau bahan kimia aktif yang dapat digunakan untuk mengusir serangga tanpa membahayakan manusia dan hewan peliharaan. Cara menggunakan catnip untuk mengusir kecoa sangat sederhana.

Yaitu, rebus daun catnip selama 10 menit, lalu dinginkan.

Selanjutnya, pindahkan air dari daun catnip ke botol semprot. Kemudian semprotkan langsung pada kecoa yang dituju.

Selanjutnya cara menggunakan daun salam untuk membasmi kecoa. Pasalnya, bahan dapur ini ternyata ampuh mengusir serangga, termasuk kecoa.

Adapun caranya, hancurkan daun salam dan letakkan di sudut-sudut rumah yang gelap dan lembab, yang sering menjadi sarang kecoa.

Kecoa sangat tidak menyukai bau mentimun. Jadi, jika Anda melihat kecoa di sekitar rumah, jangan ragu menggunakan timun untuk mengusirnya.

Cara menghilangkan kecoa dengan bahan ini, cukup iris mentimun segar dan masukkan ke dalam mangkuk.

Kemudian letakkan mangkuk tersebut di atas meja makan, di dekat kompor, atau di mana saja yang biasa didatangi kecoa.

Sama seperti ketimun, serangga seperti kecoa tidak menyukai bau kayu manis.

Kecoa mudah diusir dengan kayu manis. Yang harus Anda lakukan adalah menyediakan kayu manis bubuk dan taburkan di area tempat serangga ini bersarang.

Campuran air panas, lemon, dan soda kue cukup efektif untuk mengusir kecoa dari rumah, terutama di selokan.

Saluran pembuangan sering kali menjadi jalur masuknya kecoa ke rumah Anda. Oleh karena itu, area tersebut harus dibersihkan secara teratur untuk mencegah masuknya serangga.

Caranya adalah dengan menuangkan campuran air panas, lemon, dan soda kue yang sudah diaduk rata ke saluran pembuangan.

Campuran air panas dan cuka juga sangat efektif membunuh kecoa tanpa menyentuhnya. Pertama, campur cuka dalam semangkuk air hangat.

Kemudian tuangkan larutan ke saluran pembuangan. Dengan cara ini kecoa tidak bisa masuk ke rumah melalui saluran pembuangan. Larutan cuka ini juga dapat digunakan untuk mengelap meja dapur, lemari dapur, dan area lain yang sering dihinggapi kecoa.

Baca Juga: Viral Video Emak-Emak Bubarkan Pelajar yang Mau Tawuran di Tebet

Cara membasmi kecoa selanjutnya adalah dengan menggunakan Vaseline. Vaseline adalah bahan umum yang digunakan untuk melembabkan kulit.

Siapa sangka ternyata bahan semacam ini juga sangat bermanfaat untuk membunuh kecoa. Caranya, buatlah perangkap dari Vaseline dan gula yang dioleskan pada selembar karton.

Kecoa tertarik pada gula, sehingga mereka akan mendekati perangkap. Tapi ketika dia tiba, kecoa itu menempel di karton yang diolesi Vaseline.

Tempatkan perangkap ini di tempat biasanya kecoa bersembunyi. Namun, pastikan jebakan tersebut jauh dari jangkauan anak-anak dan hewan peliharaan.

Cara agar tidak menyentuh kecoa juga bisa menggunakan silica gel atau desikan. Biasanya, gel silika dikemas dalam kemasan kecil yang sering ditemukan di kotak sepatu. Bahan ini mampu menyerap kelembapan dan mengeringkan semua yang disentuhnya.

Kecoa, di sisi lain, adalah serangga yang hidup sangat nyaman di daerah lembab. Untuk itu, coba aplikasikan silikon di sudut-sudut rumah atau di tempat-tempat yang sering dilewati kecoa, agar serangga ini tidak berkembang biak lagi.

Minyak esensial berbau tajam seperti lavender dan peppermint juga efektif mengusir kecoa. Caranya adalah dengan mencampurkan minyak esensial ke dalam botol berisi air bersih. Kemudian semprotkan pada sarang kecoa atau area yang dihinggapi.

Sumber: Kompas.com

Buat Website GRATIS!!!

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

10 Selebgram dengan Bayaran Termahal Didunia 2022

Fakta Pulau Lesbon dan Asal Mula Kata 'Lesbian'