in

6 Pemimpin Negara Anggota G20 Terkaya, Berikut Daftarnya

#image_title

Biasalah.news – KTT G20 masih berlangsung hari ini. Serba-serbi tentang KTT G20 banyak dibahas masyarakat. Ada juga yang membandingkan harta kekayaan dari para pemimpin negara yang hadir di KTT G20.

Sumber kekayaan mereka pun beraneka ragam. Ada yang dari bisnis properti, saham, maupun investasi. Berikut ini ulasan pemimpin-pemimpin negara G20 terkaya yang dilansir dari berbagai sumber.

1. Putra Mahkota Arab Saudi: Pangeran Mohammed bin Salman

Pemimpin negara G20 terkaya jatuh kepada Pangeran Mohammed bin Salman. Melansir darifinty.com, total harta kekayaan Pangeran Mohammed bin Salman mencapai USD 18 Miliar atau sekitar Rp 281 Triliun (kurs Rp 15.593).

2. Presiden China: Xi Jinping

Presiden China Xi Jinping berada di posisi kedua. Berdasarkan laporan finty.com, harga Xi Jinping mencapai lebih dari USD 1 Miliar atau sekitar lebih dari Rp 15 Triliun. Sebagai Presiden China, Xi Jinping juga menerima gaji sebanyak USD 22.000 per tahun.

Diketahui keluarga Xi Jinping memiliki sejumlah saham di perusahaan publik di China. Selain itu, ia merupakan satu-satunya pemimpin partai politik di China sehingga ia memiliki peluang besar untuk berbisnis atau mencari pundi-pundi uang selama tidak melanggar peraturan.

3. Perdana Menteri Inggris: Rishi Sunak

Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak merupakan perdana menteri termuda pertama dalam tempo lebih dari 200 tahun. Meski demikian, ia bukanlah orang sembarangan. Sebab, Rishi Sunak merupakan salah satu crazy rich Inggris.

Diketahui Rishi Sunak dan istrinya Akshata Murty diperkirakan memiliki kekayaan sekitar USD 830 Juta atau setara dengan Rp 12,9 Triliun. Harta kekayaan dari pasangan itu berasal dari saham Murty di perusahaan ayahnya, Infosys.

Selain itu mereka juga memiliki inkubator start-up Catamaran Ventures UK dan memiliki saham di sekitar setengah lusin perusahaan lain. Rishi Sunak dan istrinya juga diketahui memiliki setidaknya tiga rumah di Inggris dan properti di Santa Monica-California yang bernilai sekitar USD 6 Juta atau setara dengan Rp 93,5 Miliar.

Baca Juga: Berharta Rp 83 Miliar, Istri Presiden Korsel atau Ibu Negara Kim Keon-Hee Lebih Tajir dari Presiden Korsel

4. Perdana Menteri Australia: Anthony Norman Albanese

Melansir dailymail, Kamis (17 November 2022), Anthony Albanese memiliki portofolio berupa real estat. Diketahui, Perdana Menteri Australia ini memiliki sejumlah rumah di Sydney dan Canberra yang jika ditotal memiliki aset senilai USD 5 Juta atau sekitar Rp 78 Miliar.

5. Perdana Menteri Kanada: Justin Pierre James Trudeau

Melansir dari celebritynetworth.com, Rabu (16 November 2022), diperkirakan Justin Trudeau memiliki harta sebanyak USD 10 Juta atau sekitar 155,9 Miliar. Perdana Menteri Kanada itu juga menerima gaji sebesar USD 270 Ribu.

Di Kanada, ia termasuk berasal dari keluarga yang terpandang. Pasalnya, ayah Trudeau merupakan mantan Perdana Menteri Kanada tahun 1968-1979 dan 1980-1984.

6. Presiden Amerika Serikat: Joseph Robinette Biden

Dilansir dari Forbes, per 2021 lalu kekayaan Biden dan istrinya Jill diperkirakan mencapai USD 9 Juta atau sekitar Rp 140 Miliar.

Kekayaan ini terdiri dari dua rumah Delaware senilai USD 4 juta atau Rp 62 Miliar, uang tunai dan investasi USD 4 Juta atau sekitar Rp 62 Miliar dan uang pensiun sebesar USD 1 Juta atau setara dengan Rp 15,6 Miliar.

Buat Website Murah dan Cepat

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Nyinyirin Batik, Warga Negara Inggris Ini Klaim Dapat Ancaman Pembunuhan

Bukan “Kiyuris” atau “Kiris”, Berikut Pengucapan QRIS yang Benar